Loyalitas Pelanggan Menentukan Tingkat Penjualan Suatu Bisnis, Mitos atau Fakta?

Loyalitas Pelanggan Menentukan Tingkat Penjualan Suatu Bisnis, Mitos atau Fakta?

Tahukah Anda, program loyalitas pelanggan kerap dijadikan sebagai alat promosi yang rendah biaya oleh perusahaan-perusahaan besar. Mungkin Anda mengira perusahaan besar selalu menggunakan promosi dengan nilai yang fantastis untuk menarik pelanggan lebih banyak. Nyatanya, mereka justru dapat meningkatkan penjualan hanya dengan berfokus pada kesetiaan pelanggan. Benarkah loyalitas pelanggan dapat meningkatkan penjualan bisnis? Simak ulasan berikut ini!

Loyalitas Pelanggan Menentukan Tingkat Penjualan

Jika ada pertanyaan, apakah loyalitas dapat menentukan tingkat penjualan bisnis? Jawabannya adalah benar. Mengapa demikian? Loyalitas pelanggan merupakan bentuk kesetiaan pelanggan untuk tetap memakai produk atau jasa yang ditawarkan oleh suatu perusahaan. Hal ini tentu sangat dibutuhkan oleh perusahaan tersebut di tengah persaingan bisnis yang cukup ketat di sekelilingnya.

Selain itu, adanya pelanggan yang setia juga dapat menarik pelanggan baru untuk ikut menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan Anda. Mereka tentu dengan senang hati merekomendasikan produk yang mereka anggap berkualitas itu kepada orang-orang yang membutuhkan produk tersebut. Jadi, secara tidak langsung loyalitas pelanggan juga dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Contoh Program Loyalitas Pelanggan

1. Program Loyalitas Shopee

Siapa yang tidak kenal dengan marketplace satu ini? Jika Anda adalah salah satu pelanggannya, pasti Anda tahu bahwa terdapat beberapa program loyalitas yang ditawarkan oleh perusahaan ini, yakni berupa membership dan hadiah koin Shopee.

Pada program membership, mereka mengajak pelanggan untuk melakukan misi pembelanjaan produk pada aplikasi Shopee tersebut. Ada pun program rewards koin Shopee bisa Anda dapatkan dalam bentuk voucher reward, cashback belanja, daily prize, atau daily check in. 

Butuh voucher reward yang nggak hanya bisa akuisisi pelanggan baru, tapi juga dapat digunakan untuk keperluan pemasaran hingga apresiasi karyawan? Yuk, gabung sekarang di https://www.ottopoint.id/id/product/ottogifts . OttoGifts solusi voucher digital untuk bisnis Anda.

2.               Program Loyalitas Poin Alfamart

Program loyalitas berupa membership juga dilakukan oleh perusahaan ritel Alfamart. Cara menjaga loyalitas pelanggan mereka adalah dengan memberikan poin yang terdapat di dalam kartu Ponta saat melakukan pembelian. Poin yang terkumpul itu nantinya dapat pelanggan tukar dengan produk tertentu atau berbagai promo yang tersedia.


Dua contoh di atas merupakan perusahaan besar yang telah menggunakan loyalitas pelanggan untuk meningkatkan penjualan bisnis mereka. Dengan memberikan poin, koin, dan promo lainnya setiap pembelian telah terbukti dapat menarik perhatian pembeli dan menjadikan perusahaan tersebut sebagai perusahaan besar dengan tingkat penghasilan yang fantastis. Temukan solusi program loyalitas yang ideal untuk segala tipe bisnis dan mudah digunakan oleh pemilik usaha maupun pelanggan di https://www.ottopoint.id/id/home .


Leave a Reply

Your email address will not be published.